top of page
  • muntheamri

Jam Gadang Bukittinggi

Berwisata ke Sumatera Barat tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Banyak alasan yang membuat orang nyaman berwisata di seluruh wilayah Sumatera Barat khususnya Bukittinggi. Selain bersih, indah dan banyak objek wisata bukittinggi yang akan membuat gaung paket tour bukittinggi semakin menggema ke seantero jagad.


yang menarik ada sebuah jaminan kenyamanan yakni homogenitas suku dan agama yang membuat umat muslim nyaman untuk berwisata di daerah ini. Dalam program paket wisata bukittinggi tentu saja Jam Gadang menjadi pusat perhatian peserta tour.


Hampir bisa dikatakan bahwa berwisata di Bukittinggi akan hambar bila kita tidak sampai di Jam Gadang. Oleh karena itu pula jam gadang memiliki magnet yang memberi pengaruh besar dalam dunia kepariwisataan. Salah satu efeknya adalah terhadap harga kamar hotel, di mana harga kamar hotel akan semakin mahal bila lokasi hotel semakin dekat dengan jam gadang dan ini berpengaruh pada wisata bukittinggi termasuk city tour bukittinggi. Hal ini seirama dengan destinasi wisata di daerah lain seperti Jogja dengan Malioboro, Bali dengan pantainya dan lain-lain.


Biula dibandingkan dengan tempat wisata bukittinggi lainnya, Jam gadang sejujurnya tidak terlalu istimewa. Yang menjadi nilai jual wisata di Sumatera Barat itu sebenarnya lebih banyak pada keindahan alam seperti Danau Singkarak, Lembah Harau dan lain-lain. Namun wisaatwan tentulah keberatan bila program mengunjungi jam gadang dihapus dari program tour yang telah disepakati di awal.

Recent Posts

See All
bottom of page