top of page
  • muntheamri

Istana Maimun Medan



Dalam catatan sejarah, Kota Medantelah mencapai usia 428 tahun (TAHUN 2018). Sejarah Kota Medan tidak bisa dilepaskan dari riwayat hidup guru patimpus yang dikenal sebagai pahlawan yang merintis Kota Medan, dimana Kota Medan dibuka menjadi kampung 428 tahun silam yang dimulai dari muara Sungai Babura disekitar kampus Universitas Budi, Jl, Gatot Subroto Medan.


Kota Medan dalam ratusan tahun terus bertumbuh dan berkembang mengikuti dinamika di bumi persada nusantara. Tahun1888, dibawah pimpinan raja Sultan Makmum Al-Rashid berhasil dibangun Istana Maimun yang kini berdiri tegar menjadi ikon Kota Medan yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata universal. Makna universal disini adalah bahwa hampir semua paket city tour Medan mengunjungi istana maimun yang masuk kedalam itinerary paket tour medan.


Berbeda dengan Mesjid Raya Al-Mashun Medan. Sebagian kecil rombongan non muslim kurang berkenan dengan program paket wisata medan yang melibatkan Mesjid Raya Sebagai destinasi wisata Kota Medan. Padahal sejujurnya, mengunjungi Mesjid Raya Al-Mashun bukan masalah akidah melainkan sejarah perkembangan Kota Medan yang tidak bisa dipisahkan dari pertumbuhan Kota Medan.


Selain itu tour Medan murah menjadi salah satu tuntutan wisatawan yang biasa kami terima dari calon wisatawan yang ingin mengunjungi Kota Medan. Padahal tidak ada alasan membuat program tour medan menjadi mahal, karena banyak pilihan hotel sehingga wisatawan bisa menentukan sendiri harga paket yang mereka inginkan sesuai budget yang mereka miliki.


Paket city tour Medan kini berkembang menjadi lebih luas, yaitu wisata edukasi Medan dan wisata belanja Medan yang kini rame. Banyak destinasi terbaru wisata kuliner Medan yang kini laris manis bagi wisatawan malaysia dan domestik. Medan memang sedang berbenah diri untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia sehingga kedepan, Medan harus menjadi daya tarik bagi setiap orang Indonesia dan diluar negeri dan menjadi sebuah gejala bahwa Medan adalah kota wisata modern.

6 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page